Arti kata fafifu wasweswos

Istilah fafifu merupakan bentuk pembaruan dari kata “babibu” dan istilah wasweswos merujuk pada bunyi yang ditimbulkan karena udara keluar dari mulut ketika seseorang berbicara terlalu banyak. Istilah ini merupakan sindiran kepada segala bentuk tindakan atau ucapan seseorang yang dianggap hanya bualan belaka atau bersifat omong kosong. Istilah ini juga dimunculkan untuk mengomentari ideologi atau pendapat seseorang yang tidak masuk akal dan disampaikan secara berbelit-belit sehingga pokok gagasan yang hendak diutarakan sulit untuk dipahami. Selain itu, istilah ini juga menggambarkan kondisi seseorang yang selalu mengoceh dan berbicara terus-menerus dengan lancar dan cepat sehingga orang lain tidak mendapat kesempatan untuk menyela.

“Gausah diladenin deh, dia cuma fafifu wasweswos doang”
“Fafifu mulu gak usah banyak bacot lu!”
“Salah mah salah aja, ngga usah fafifu wasweswos”

Sering ditemui di: - Twitter, Instagram, Facebook, Tiktok
Oleh cicakmabok pada 12/2022

2 0

Kata ini kembali populer di tahun 2021, terutama di Twitter.

Kata 'fafifu' bisa diartikan: banyak omong
sedangkan 'wasweswos': berbelit-belit

Jadi, kata ini artinya 'terlalu banyak omong kosong yang berbelit-belit'.

Namun perlu diketahui meski artinya lumayan keras tetapi kalimat ini sebenarnya cukup netral sebagai 'tambahan' istilah dalam mengkritik/menyindir orang lain.

Contoh:
AA: Pak designnya sudah selesai? Kebetulan udah telat dari dateline ini
BB: Iya kak, kurang sedikit, memang agak rumit bagian layernya perlu untuk dioverlay dan ... ... jadi gitu kak
AA: Haduh jadi memang sulit dibagian layer fafifu wasweswos ya pak, bilang aja belum jadi pak, gapapa nanti saya kasih kelonggaran
BB: Ehe iya kak, belum jadi

Aa: Cui, muncak ke gunung asik nih
Be: Ngikutttt, tp kalian yg tentuin kemana ya, aku ngikut aja ehe
Ce: Gaslah, w juga gabut nih
Aa: Okay, enaknya kemana ya btw?
Do: Udah gausah banyak fafifu, gas weekend besok ke Sindoro, w yang siapin tenda

Sering ditemui di: - Keseharian
Oleh bahasawan anonim, pada 9/2021

2 0
Tentang · Syarat & Ketentuan · Privasi · Disclaimer
© 2023 Bahasa Daring - Kamus Bahasa Gaul yang Ada di Media Sosial Indonesia