Arti kata ambis

berasal dari kata 'ambisius' yang berarti "berkeinginan keras untuk mencapai suatu hal".

kata 'ambis' diperoleh dengan mengurangi tiga huruf di belakang kata 'ambisius', yaitu huruf I, U, dan S.

Kalu: "itu si Devan kenapa suka bgt ya duduk paling depan?"
Gupita: "emang ambis bgt anaknya. biarin aja. nanti kan kalo dia pinter, kita yang dibagi jawaban."
Kalu: "kita harus rajin juga dong kaya dia, iya ga?"
Gupita: "aduh males bgt."

Sering ditemui di: - WhatsApp dan Line
Oleh Azra Aulya pada 1/2021

4 0

Kata lain dari 'ambisius'

Kata buat orang yang memiliki visi dan semangat tinggi buat mencapai tujuan tertentu.

Seperti ngambis di kelas = semangat dan totalitas buat jadi yang terbaik di kelas.

Contoh:

Dico: Gaes, gue pulang duluan ya, udah jam belajar nih
Nico: Gila ngambis bat lo, tumben
Dico: Haha jelas! Diancam potong uang jajan sama nyokab kalau nilai tes besok jelek

Sering ditemui di: -
Oleh bahasawan anonim, pada 9/2021

1 0
Tentang · Syarat & Ketentuan · Privasi · Disclaimer
© 2022 Bahasa Daring - Kamus Bahasa Gaul yang Ada di Media Sosial Indonesia